Program Pemerintah Baru Harus Berkelanjutan

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 21:43 WIB
Program Pemerintah Baru Harus Berkelanjutan
Program Pemerintah Baru Harus Berkelanjutan
A A A
JAKARTA - Wacana pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas sejumlah program kerja dinilai sebagai hal yang layak dilakukan.

Hal tersebut seperti disampaikan pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit. Menurut dia, pembangunan sebuah negara dan pemerintahan harus berlangsung secara berkesinambungan.

“(Pembangunan) Negara itu berkelanjutan. Jangan semua kebijakan programnya baru, yang lalu justru tidak diadaptasi,” kata Arbi saat dihubungi wartawan, Jumat (22/8/2014).

Arbi membandingkannya dengan masa transisi dari masa kepemimpinan Megawati Soekarnoputri ke SBY yang tidak terjadi pertemuan di antara keduanya. Sebagai dampak negatif, kata dia, banyak kebijakan positif Mega yang justru tidak dilanjutkan di era kepemimpinan SBY.

Terlebih, kata Arbi, pertemuan antara SBY dan Jokowi ini juga diperlukan, agar mantan Wali Kota Solo ini mendapatkan tambahan ilmu dari figur yang pernah memimpin negara selama dua periode pemerintahan.

“Bagusnya kerja sama dengan transisi itu bisa dilakukan dengan baik, karena menjadi tahu benar apa yang menjadi hambatan di masa pemerintahan saat ini,” kata dia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)