Tuduh Qatar Danai ISIS, Jerman Minta Maaf

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 21:39 WIB
Tuduh Qatar Danai ISIS, Jerman Minta Maaf
Tuduh Qatar Danai ISIS, Jerman Minta Maaf
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman segera melayangkan permintaan maaf kepada pemerintah Qatar, terkait pernyataan salah satu Menteri mereka. Dalam sebuah wawancara, Menteri Bantuan Pembangunan Jerman, Gerd Mueller menuduh Qatar telah mendanai ISIS. (Baca:Menteri Jerman: Qatar Danai ISIS)

“Saya menyesal tentang kesalahpamahan yang terjadi, dan kami tidak tahu informasi yang pernah diucapkan oleh salah satu menteri kami.” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Jerman dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (22/8/2014).

Qatar dengan tegas membantah telah mengucurkan pendanaan bagi ISIS. Kementerian Luar Negeri Jerman menyatakan telah berbicara dengan pihak Qatar untuk memberikan penjelasan mengenai hal ini.

"Kami mengatakan kepada pemerintah Qatar, bagi pemerintah federal Jerman, Qatar adalah mitra Jerman dalam berbagai bidang, walaupun kami kita tidak selalu memiliki pendapat yang sama," ucap kementerian itu.

Sementara itu, juru bicara Kementeri Bantuan Pembangunan Jerman, mengatakan apa yang telah diucapkan Muller tidak ada maksud untuk secara langsung menuduh Qatar. “Pernyataan itu berdasarkan laporan pers, dan bukan tuduhan langsung,” ucap juru bicara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4668 seconds (0.1#10.140)