Kadin Berharap Menteri Kelautan Kalangan Profesional

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 18:59 WIB
Kadin Berharap Menteri Kelautan Kalangan Profesional
Kadin Berharap Menteri Kelautan Kalangan Profesional
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto berharap, Menteri Kelautan periode pemerintahan baru berasal dari kalangan profesional. Menteri yang benar-benar mengerti masalah kelautan dan perikanan.

"Kalau bicara kriteria kan keputusan di sana. Mau bersih, jujur bisa kerja. Kalau kita ingin orang yang ngerti bidangnya," ucapnya di Gedung Menara Kadin, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dia mengatakan, menteri kelautan berikutnya adalah orang yang benar-benar mengetahui permasalahan, tidak hanya dari text-book. Namun juga mengerti solusi dan implementasi di program-programnya.

"Karena, setiap beliau kita diskusi sama mereka berdua (Jokowi-JK) selalu cari orang yang eksekusi. Semua tahu permasalahan. Tapi eksekusi supaya program jalan, pengawalan, kontrol, dari situ kelihatan," imbuhnya.

Bahkan, dia menyarankan proses pencarian menteri tersebut dilakukan melalui lelang jabatan. Dan yang tidak kredibel bisa langsung mundur.

"Kayak lelang jabatan. Kalau enggak bisa, mundur. Itu Jokowi beda. Orang kerja itu pengabdian, sekarang harus melayani. Bukan kayak bos besar," tukasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)