Semester II Mansek Incar Dana Penjaminan Emisi Rp15,2 T

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 18:11 WIB
Semester II Mansek Incar Dana Penjaminan Emisi Rp15,2 T
Semester II Mansek Incar Dana Penjaminan Emisi Rp15,2 T
A A A
TANJUNG PANDANG - PT Mandiri Sekuritas (Mansek) pada semester II/2014 mengincar dana penjaminan emisi sebesar Rp15,2 triliun.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Abipriyadi Riyanto mengatakan, dana penjaminan emisi tersebut berasal dari kegiatan aksi korporasi lima penjaminan emisi saham dan tujuh transaksi surat utang.

"Kami optimis target hingga akhir tahun bisa dicapai, karena kita akan menangani sejumlah kegiatan aksi korporasi dari lima penjaminan emisi saham dan tujuh perusahaan untuk surat utang," katanya dalam media gathering Mandiri Sekuritas di Hotel Aston, Jumat (22/8/2014).

Lebih lanjut dia menjelaskan, nilai penjaminan emisi dari transaksi saham senilai Rp9 triliun. Sedangkan dari transaksi surat utang, yang terdiri dari obligasi dan medium term note (MTN) nilai penjaminannya mencapai Rp6,2 triliun.

Abi juga memaparkan, untuk kegiatan penjaminan emisi saham sektornya ada transportasi, chemical, telekomunikasi dan financial. Sedangkan obligasi terdiri dari sektor infrastruktur, keuangan, ritel dan properti.

Selanjutnya, pada kegiatan surat utang MTN terdiri dari sektor properti dan telekomunikasi.

"Pada semester I/2014, kami telah menangani aksi korporasi dari 17, baik itu penjaminan emisi saham dan penerbitan surat utang," tambahnya.

Untuk penjaminan emisi saham termasuk pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) dan right issue nilainya mencapai Rp5,3 triliun.

Emiten yang digarap Mansek yaitu PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Wika Beton (WTON).

"Untuk penerbitan surat utang terdapat 20 transaksi, terdiri dari 14 obligasi dengan emisi Rp14 triliun dan porsi Mansek Rp4,5 triliun. Sedangkan MTN ada enam dengan nilai transaksi Rp5,5 triliun," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)