Rebut Medali Perunggu, Anthony Cetak Sejarah

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 17:31 WIB
Rebut Medali Perunggu, Anthony Cetak Sejarah
Rebut Medali Perunggu, Anthony Cetak Sejarah
A A A
NANJING - Anthony Sinisuka Ginting mensyukuri prestasi yang baru saja diukirnya, meskipun hanya berhasil menggenggam medali perunggu di ajang Olimpic Youth Games 2014.

Anthony meraih tempat ketiga setelah mengalahkan Aditya Joshi, 21-17, 21-16. Kemenangan ini sekaligus membayar lunas kekalahan pemain kelahiran Cimahi, Bandung, Jawa Barat, atas wakil India tersebut di ajang beregu Asia Junior Championships 2014.

Prestasi Anthony sekaligus mencatatkan sejarah sebagai pebulutangkis pertama yang sukses menggenggam medali dari cabor bulutangkis di ajang Olimpic Youth Games tahun ini.

"Pastinya senang sekali saya bisa menyumbang medali, walaupun dapat medali perunggu dan belum sesuai dengan target saya yang ingin meraih medali emas, tetapi tetap harus disyukuri," ujar Anthony dikutip badmintonindonesia, Jumat (22/8).

"Saya juga merasa senang bisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra dan bisa menyumbang medali perunggu di ajang multi event yang paling bergengsi di kelas junior," tambah pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9298 seconds (0.1#10.140)