Cuaca Dingin Sambut Kedatangan Pemain Indonesia

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 16:51 WIB
Cuaca Dingin Sambut Kedatangan Pemain Indonesia
Cuaca Dingin Sambut Kedatangan Pemain Indonesia
A A A
JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia tiba di Copenhagen, Denmark, Jumat (22/8) pagi waktu setempat. Kedatangan skuat Merah-Putih disambut dengan cuaca sejuk khas musim panas di benua Eropa dengan suhu berkisar 16 derajat Celcius.

Begitu mendarat di bandar udara Copenhagen International Airport, tim Indonesia sudah ditunggu oleh tim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Denmark. Tak tanggung-tanggung, para pemain dan ofisial disambut langsung oleh Dubes RI untuk Denmark dan Wilayah Lithuania, Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu.

Setelah mengalungkan bunga ucapan selamat datang kepada perwakilan pemain serta pelatih. Bomer menitipkan pesan agar pebulutangkis Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di mata dunia saat mengikuti Kejuaraan Dunia 2014.

"Kami mengucapkan selamat datang di Denmark. Selamat bertanding kepada para atlet, kami akan selalu mengikuti perkembangan pertandingan BWF World Championships 2014 dan berharap hasil yang terbaik buat semua wakil Indonesia," ujar Bomer dikutip Badmintonindonesia, Jumat (22/8).

Tiba dua hari lebih awal dari jadwal pertandingan, para pemain punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Begitu pula, yang akan dilakukan Linda Wenifanetri. Pemain tunggal putri ini mengaku akan memulihkan kondisi tubuhnya, sebelum menjalani latihan guna beradaptasi dengan lapangan pada pukul 18.00 malam waktu setempat.

"Perjalananan memang cukup panjang, tetapi karena penerbangannya malam, jadi saya bisa tidur dan beristirahat. Setibanya di Copenhagen, saya akan memulihkan kondisi tubuh dan menyesuaikan diri dengan waktu supaya tidak kena jetlag," timpal Linda.

Pertandingan akan berlangsung pada 25-31 Agustus 2014. Beberapa pemain mendapat bye di babak pertama dan baru bertanding pada hari Selasa (26/8) atau Rabu (27/8).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)