Dinkes Kabupaten Tangerang Pastikan Kesehatan Jemaah Haji

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 16:48 WIB
Dinkes Kabupaten Tangerang Pastikan Kesehatan Jemaah Haji
Dinkes Kabupaten Tangerang Pastikan Kesehatan Jemaah Haji
A A A
TANGERANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memastikan 1.318 orang calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tidak ada yang terserang Virus Ebola Disease EVD.

"Dalam pemeriksaan kesehatan calon jemah haji, tidak ada satupun yang didapati mengidap penyakit virus Ebola Disease EVD," kata Kepala Seksi (Kasi) Pengamatan Penyakit dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Dewi Maria Yuliani, Jumat (22/8/2014).

Maria menambahkan, virus ebola Disease EVD yang mewabah di beberapa negara Afrika Barat sejak awal Februari 2014, saat ini kasusnya meningkat tajam dan mendapatkan perhatian serius dari dunia internasional.

“Dinas Kesehatan belum memiliki obat untuk virus ebola jika ada calon jamaah haji kena virus itu, tapi bersyukur saat ini dari hasil pemeriksaan tidak ada yang terinfeksi,” ungkapnya.

Setidaknya 1.318 orang calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Makah dari Kabupaten Tangerang telah menjalani periksa kesehatan di Rumah Sakit Mulia Insani Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)