Tiga Angka Garansi Persegres Aman

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 07:37 WIB
Tiga Angka Garansi Persegres Aman
Tiga Angka Garansi Persegres Aman
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United wajib meraih tiga angka demi garansi awal untuk bertahan di zona aman. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Petrokimia, Sabtu (23/8), tuan rumah wajib mengulang performa dan kemenangan di laga sebelumnya.
Ketika menekuk Sriwijaya FC 3-0, tampak Persegres sudah menemukan performa terbaiknya sepanjang putaran dua. Penampilan seperti itu, jika bisa diulang, bakal memberikan peluang lebih besar bagi Laskar Joko Samudro untuk meraih poin absolut.

Satu-satunya kendala yang dihadapi Persegres adalah kondisi kebugaran bek Otavio Dutra dan kiper Aji Saka. Keduanya sempat cedera di laga kontra Sriwijaya FC dan kondisinya masih harus dipantau hingga jelang pertandingan.

Tapi Pelatih Persegres Alfredo Vera optimistis keduanya bisa kembali fit lawan Persita. "Hanya Otavio dan Aji yang masih terus dipantau. Mungkin bisa bermain. Selain itu kondisi tim bagus dan komposisi lengkap lawan Persita," terang Alfredo, Jumat (22/8).

Dia mengiyakan saat disebut timnya ekstra ngotot mewujudkan tiga angka di laga home terakhir ini. Menurutnya Persegres harus mempertahankan kondisi dan performa puncak demi mempertahankan posisi aman. Walau begitu disebutnya Persita menjadi ancaman besar.

Alfredo sadar Persita mengincar tiga angka di Gresik setelah mampu menahan Arema Cronus di Malang. "Mental Persita juga bagus setelah menahan imbang Arema. Jadi permainan dan fokus kami harus lebih bagus lagi," terang pelatih yang pernah berkarir di Persela Lamongan.

Dia mengisyaratkan bakal mempertahankan formasi 4-3-3, dengan trisula Pedro Javier, Sayuti dan Reza Mustofa. Untuk posisi Dutra yang belum bisa dipastikan kondisinya, pelatih bisa memilih Lan Bastian untuk menemani Aang Suparman.

Di posisi kiper juga masih ada Hery Prasetya dan Sukasto Efendi jika Aji Saka belum sanggup dimainkan. Sementara lapangan tengah mungkin memunculkan nama Shohei Matsunaga, Kacung Munif dan David Faristian.

Sementara, dari kubu tamu, mimpi Persita Tangerang agak terganggu kemenangan Persegres atas Sriwijaya FC. Persita yang sebelumnya memang ingin menjadikan Gresik sebagai ladang poin, kini harus lebih waspada karena progres positif tuan rumah.

"Saya sudah melihat bagaimana permainan Persegres saat mengalahkan Sriwijaya FC. Mereka terlihat lebih baik dan tentunya akan lebih bersemangat. Tapi target kami tetap berupaya keras mendapat poin,"kata Fabio Oliviera, Pelatih Persita Tangerang.

Berada di peringkat 10 dan terpaut tiga angka dengan Persegres di posisi sembilan, Persita butuh kemenangan untuk memperpendek kesenjangan angka. Jika tak bisa diwujudkan, maka Pendekar Cisadane bakal dalam masalah besar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0240 seconds (0.1#10.140)