Marquez Terancam, Honda Paksa Miller Naik Kelas

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 16:30 WIB
Marquez Terancam, Honda Paksa Miller Naik Kelas
Marquez Terancam, Honda Paksa Miller Naik Kelas
A A A
BRNO - Jagoan Moto3, Jack Miller bisa jadi ancaman bagi Marc Marquez. jika Honda tidak buru-buru mengamankannya. Tak mau kehilangan talenta muda berbakat Honda paksa Miller naik kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP di musim 2015.

Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku Honda tertarik terhadap pembalap berusia 19 tahun itu. Namun Honda tidak mau gegabah menariknya langsung dari Moto3. Jika memang kesepakatan terjalin antara Miller dengan Honda, pemimpin klasemen Moto3 itu juga tidak langsung di atas motor pabrikan.

Dengan begitu, tim tersebut pun bakal punya dua motor dengan dua pembalap, seperti yang telah diinginkan oleh Cecchinello selama ini.

"Saya tahu HRC ingin mengikat Jack karena mereka percaya bahwa masa depan Jack cemerlang. Saya pun juga tahu, Jack banyak yang tertarik, tapi saya jujur tidak tahu apapun situasinya sekarang," ujar Lucio seperti dilansir Gpone.

"Tapi, setiap kali HRC datang kepada saya dan mengatakan, bebas memiliki dia di bawah kontrak, kami juga ingin mendatangkan dia ke sini dan mendukung proyek ini, kami selalu terbuka akan hal itu. Saat ini saya belum berbicara panjang lebar dengan Jack ataupun dengan manajernya," tutup Lucio.

Selain Honda, tim yang paling ngotot untuk mendatangkan Miller dari tim Red Bull KTM Ajo adalah Marc VDS Racing, salah satu tim yang tenar di kelas Moto2. Namun, belakangan ini Miller angkat bicara soal masa depannya, yang mengaku enggak ada masalah kalo karirnya langsung lompat ke MotoGP.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)