Mobil Otonom Google Miliki Batasan Kecepatan

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 11:24 WIB
Mobil Otonom Google Miliki Batasan Kecepatan
Mobil Otonom Google Miliki Batasan Kecepatan
A A A
CALIFORNIA - Menurut laporan teknisi proyek software, mobil otonom Google telah diprogram untuk melebihi batas kecepatan. Dmitri Dolgov mengatakan kepada Reuters bahwa, kendaraan otonom mampu berkecepatan tidak lebih dari 10 mph.

Dilansir dari Digitalspy, Sabtu (23/8/2014), fitur ini termasuk untuk alasan keamanan, karena dianggap lebih tepat untuk mobil Google untuk bersaing dengan kendaraan ngebut lain, daripada tertinggal dan menyebabkan penghalang.

Meskipun pengembang project software ini telah diizinkan ngebut, hukum lalu lintas UK tidak jelas, tetapi tidak jelas siapa yang akan bertanggung jawab atas segala denda potensial terjadi.

Dmitri Dolgov, mengatakan ini adalah salah satu masalah hukum menahan penggunaan utama dari mobil otonom, tapi untuk ,masalah kecepatan menunjukkan bahwa ada juga masalah etika untuk bekerja keluar.

"Apakah seharusnya sebuah mobil melindungi pengendara agar tidak menabrak pejalan kaki? Kami akan terima jika mesin melakukan kesalahan, bahkan jika mereka melakukannya lebih dari manusia? Kami secara signifikan akan mengurangi resiko, tetapi saya tidak berfikir membuatnya menjadi nol," ucapnya.

Pada bulan lalu, pemerintah Inggris mengumumkan bahwa undang-undang memungkinkan mobil otonom diuji di jalan umum di Inggris dan akan mulai berlaku awal tahun depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)