Gunung Talamau Longsor, Puluhan Hektare Sawah Tertimbun

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 14:59 WIB
Gunung Talamau Longsor, Puluhan Hektare Sawah Tertimbun
Gunung Talamau Longsor, Puluhan Hektare Sawah Tertimbun
A A A
PASAMAN BARAT - Gunung Talamau di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat longsor, Jumat (22/8/2014) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya puluhan hektare sawah, kebun dan ternak tertimbun material longsor.

“Longsor ini mendadak saja, padahal seharian tadi tidak hujan, hanya malam saja hujan, tapi kalau nanti hujan mungkin akan lebih parah lagi, kita baru balik dari lokasi kejadian,” kata Kepala UPTD Badan Pengembangan Benih Palawija Talamau, Junaidi, Jumat (22/4/2014)

Longsor itu menimbun 50 hektare sawah yang dua minggu lagi akan panen dan ada yang sudah panen, selain itu sekira 15 hektare kebun karet dan kakao juga ikut tertimbung longsor.

“Ada 100 ekor ternak bebek dan ayam ikut tertimbun di sekitar GunungTalamau, bersama dengan pondok-pondok masyarakat,” ujarnya.

Dia belum tahu, apakah ada korban masyarakat yang tengah berada di kebunnya atau di sawah, pasalnya saat kejadian saat salat Jumat.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Asgiarman mengakui telah terjadi longsor di daerah Gunung Talamau, namun belum tahu kepastian ada korban.

“Kita belum tahun korban jiwa, saat ini petugas kita sedang menuju ke lapangan untuk melihat lokasi longsor di Gunung Talamau itu,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)