Gagal Tes Tabrakan, Honda Desain Ulang Bemper Fit 2015

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 14:42 WIB
Gagal Tes Tabrakan, Honda Desain Ulang Bemper Fit 2015
Gagal Tes Tabrakan, Honda Desain Ulang Bemper Fit 2015
A A A
TOKYO - Honda akan mengubah bentuk bemper depan Fit 2105 atau yang dikenal dengan Jazz untuk meningkatkan perlindungan benturan depan. Honda melakukan revisi desain setelah tes awal yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menunjukkan bentuk bemper dapat membahayakan pengemudi jika terjadi kecelakaan.

Tes yang dilakukan IIHS menguji seberapa kuat struktur mobil jika terjadi tabrakan dari depan, samping, belakang bahkan jika mobil terguling. Hasilnya menurut IIHS, Fit 2015 gagal di tes uji tabrakan depan.

"Hal ini menyebabkan banyak energi kecelakaan yang diserap pengemudi mobil, sehingga intrusi yang luas masuk ke dalam kompartemen penumpang dan gerakan ke atas yang berlebihan dari kolom kemudi," kata IIHS, yang dilansir dari Leftlanenews, Jumat (22/8/2014).

Mau tidak mau desain bumper Honda Fit dirubah dan pihak Honda melakukan desain ulang 'balok' di bemper depan. Kekuatan ditingkatkan dengan sejumlah las dan mengganti balok di bemper untuk mengurangi masuknya intrusi ke dalam kabin.

"Kami memuji Honda yang merespon cepat untuk mengambil langkah tambahan mengganti balok bumper pada kendaraan awal produksi," kata Presiden IIHS Adrian Lund.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8445 seconds (0.1#10.140)