Tiga Komandan Tewas, Hamas: Israel akan Bayar Mahal!

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 14:01 WIB
Tiga Komandan Tewas, Hamas: Israel akan Bayar Mahal!
Tiga Komandan Tewas, Hamas: Israel akan Bayar Mahal!
A A A
GAZA - Tiga komandan militer senior Hamas tewas dalam serangan rudal militer Israel Kamis. Hamas tidak terima dan mengancam Israel untuk membayar mahal atas serangan mematikan itu.

Serangan rudal Israel kemarin menyasar bangunan berlantai empat di wilayah padat penduduk di Rafah, Jalur Gaza, Palestina. Ada enam orang yang tewas, termasuk tiga komandan militer senior Hamas.

Israel mengatakan trio komandan Hamas itu telah memainkan peran kunci dalam memperluas kemampuan militer Hamas dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya, menggali terowongan yang digunakan para militan Gaza untuk menyerang Israel, serta untuk penyelundupan senjata.

Ribuan warga Palestina berduka dan mengikuti prosesi pemakaman tiga komandan Hamas, Kamis petang (21/8/2014). Mereka mengibarkan bendera Hamas dan meneriakkan yel-yel perlawanan terhadap Israel. (Baca: Dirudal Jet Tempur Israel, 3 Komandan Hamas Tewas)

Ancaman baru terhadap Israel disampaikan Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas. ”Israel tidak akan berhasil dalam memecahkan kehendak orang-orang Gaza atau melemahkan perlawanan (rakyat Gaza). Israel akan membayar mahal!,” katanya, merespons tewasnya tiga komandan Hamas, seperti dikutip Globe and Mail.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji kehebatan Dinas Keamanan Israel, Shin Bet, dan reaksi cepat dari pasukan Israel sehingga mampu menewaskan tiga komandan Hamas dalamm waktu bersamaan.

Sementara itu, untuk menghadapi gejolak baru di Gaza, Israel setuju untuk menyiapkan 10 ribu tentara cadangan. Namun, tidak semua akan dikerahkann dalam waktu dekat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)