Nelayan Temukan Mayat Mengambang di Laut

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 11:33 WIB
Nelayan Temukan Mayat Mengambang di Laut
Nelayan Temukan Mayat Mengambang di Laut
A A A
SUMENEP - Seorang nelayan menemukan mayat mengambang di Perairan Desa Tanjung, Kecamatan Seronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

Identitas korban diketahui bernama Basyri (50) warga Dusun Lembana Barat, Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep. Pertama kali jenazah korban ditemukan Murahmad saat menangkap ikan.

Nelayan ini melihat ada sesuatu mengambang di laut. Kemudian mendekati, ternyata adalah mayat mengambang yang sudah membusuk.

Lalu dia melaporkan penemuan mayat mengambang tersebut pada nelayan yang lain dan petugas. Selanjutnya jenazah korban dievakusi.

Pihak keluarga korban menolak jenazah ini diautopsi oleh petugas. Keluarga langsung mengambil jenasah korban untuk dikebumikan.

Sebelum meninggal, korban pamit pada keluarga ingin pergi memancing. Korban pergi mancing dengan menaiki perahu seorang diri di Perairan Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep. Namun, korban tidak pulang-pulang.

Bahkan, dikabarkan telah menghilang selama lima hari. Sebelum akhirnya ditemukan nelayan dalam keadaan tewas dengan mengambang di air.

"Korban pertama kali ditemukan nelayan sudah meninggal. Pihak keluarga langsung mengambil jenasah korban, tanpa dilakukan autopsi. Sebab, menolak diautopsi," ungkap Kapolsek Seronggi, Iptu Hendro Santoso, saat dikonfirmasi, Jumat (22/8/2014) .

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau pada masyarakat yang hendak pergi memancing supaya berhati-hati dan waspada. Agar kejadian serupa tidak terjadi pada masa yang alkan datang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4345 seconds (0.1#10.140)