Keuangan Honda Gresini Menipis, Redding Galau

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 10:00 WIB
Keuangan Honda Gresini Menipis, Redding Galau
Keuangan Honda Gresini Menipis, Redding Galau
A A A
BRNO - Masalah keuangan yang menghantam tim Honda Gresini berdampak dengan ketidakpastian nasib Scott Redding. Saat Gresini tengah melakukan pembicaraan dengan Aprilia untuk menjadi tim resmi namun tetap saja hal ini membuat galau (bimbang) Redding.

" Saya tahu bahwa Honda ingin memiliki saya selama dua tahun, dan itu merupakan hal yang baik. Dan mereka ingin aku ingin masuk Kelas Pabrikan (utama). Jadi itu hanya soal di mana dan apa potongan yang kita miliki, "jawabnya kepada Crash.

"Kita perlu melihat karena saya tahu Gresini sedang berjuang saat ini dan mereka berbicara tentang produsen lain jadi aku agak tidak yakin apa yang sedang terjadi. Kita perlu melihat apa yang terjadi selama beberapa balapan berikutnya. "

Tak hanya Gresini bahkan Honda Racing Corporation (HRC) mulai dirundung ketakutan luar biasa setelah Michelin resmi menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban di ajang balap MotoGP pada 2016 mendatang.

Perubahan tersebut justru membuat kebutuhan dana semakin membengkak. Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang ini mempunyai pengalaman tentang hal itu sewaktu Michelin keluar pada 2008 lalu.

Bisa dikatakan, HRC mulai merasa takut saat Michelin mengambil alih pemasok ban pada 2016 mendatang. Sebab, selama ini mereka telah menghabiskan banyak waktu untuk memahami ban Bridgestone dengan mencocokkan beberapa set up.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)