Google Street View Bisa Lihat Suasana Kota Besar di Indonesia

Kamis, 21 Agustus 2014 - 20:58 WIB
Google Street View Bisa Lihat Suasana Kota Besar di Indonesia
Google Street View Bisa Lihat Suasana Kota Besar di Indonesia
A A A
JAKARTA - Proyek Google street view masuk Indonesia pada 2012, dan kini untuk pertamakalinya menunjukkan hasil setelah dua tahun berjalan. Dalam proyek ini Google bermitra dengan Kementrian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif untuk memulai proyek terbesar di Asia.

Dikatakan proyek terbesar, karena Indonesia memiliki jumlah penduduk lebih dari 240 juta jiwa. Dan merupakan negara besar yang terdiri dari banyak pulau.

Seperti dilansir dari Thenextweb, Kamis (21/8/2014), menggunakan Google Street View, akan bisa melihat gambar panoramik 360 derajat suasana di empat kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Denpasar dan Surabaya.

Kelebihan lain dari proyek ini, Google juga memperkenalkan Street View gambar pemandangan alam liar Taman Nasional Komodo yang diakui UNESCO serta suasana bawah laut yang ada di Indonesia. Kehadiran gambar alam liar tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Google dengan Catlin Seaview Survey.

Street View telah tersedia di lebih dari 57 negara, dan Indonesia adalah yang terbaru dalam tahap pengembangan. Diharapkan bahwa gambar yang disediakan oleh Google Street View nantinya akan lebih menarik pariwisata dan investasi di Indonesia.

"Kami berharap gambar yang diberikan Street View kami bisa membantu orang di seluruh dunia lebih mudah menemukan dan menjelajahi Indonesia. Otomatis akan menarik wisatawan dan investasi," jelas Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia.

Beberapa negara di Asia juga mendapatkan dukungan Google Street View. Diantaranya adalah Kamboja, Jepang, Taiwan, Hong Kong, Makau, Singapura, Thailand serta Bhutan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2059 seconds (0.1#10.140)