Alves Habiskan Masa Kontrak di Barcelona

Kamis, 21 Agustus 2014 - 20:28 WIB
Alves Habiskan Masa Kontrak di Barcelona
Alves Habiskan Masa Kontrak di Barcelona
A A A
Daniel Alves menegaskan sikapnya bertahan di Barcelona. Mantan bek Sevilla itu akan menghabiskan masa kontraknya yang berakhir 2016.

"Luis Enrique (pelatih Barcelona) bilang dia menghargai saya. Jika dia menghargai saya, tentu saya harus menghargai dia. Saya putuskan untuk bertahan," kata Alves kepada wartawan di Camp Nou, Kamis (21/8). "Saya punya kontrak sampai 2016. Saya akan evaluasi tahun per tahun, dan tahun ini adalah kunci," imbuhnya.

Alves menjadi pilar utama Barcelona sejak didatangkan dari Sevilla pada 2008. Bek berusia 31 tahun itu tampil lebih dari 300 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 20 gol dan menjadi tak tergantikan sebagai bek kanan Barcelona.

Namun, belakangan Alves mendapat sambutan kurang ramah dari publik Camp Nou. Sebelum perebutan trofi Joan Gamper melawan Club Leon, Senin (18/8), Alves mendapat teriakan cemooh saat namanya disebut dalam perkenalan.

"Saat segalanya menjadi sulit, saya justru lebih kuat. Kritik itu justru memotivasi saya," katanya.

Alves tidak mau memperbarui kontrak dan dikabarkan berniat hengkang ke Paris Saint Germain, kendati sejumlah klub elite Eropa menginginkannya. Itu sebabnya sikapnya mendapat cemooh fans Barcelona.

"Suatu hari nanti saya harus pergi dari sini, tapi saya akan melakukannya dengan penilaian bahwa saya sudah sangat profesional," kata Alves yang menyarankan Barcelona untuk merekrut bek kanan Sao Paulo Douglas Pereira dos Santos.

Berbagai trofi pernah diraih Alves bersama Sevilla dan Barcelona. Di Sevilla dia mengangkat trofi Copa del Rey 2006/2007, Piala Super Spanyol (2007), dua trofi Liga Europa, dan Piala Super Eropa 2006. Sementara di Barcelona meraih empat gelar La Liga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)