Polda Metro Jaya: Kondisi Jakarta Kondusif

Kamis, 21 Agustus 2014 - 18:29 WIB
Polda Metro Jaya: Kondisi Jakarta Kondusif
Polda Metro Jaya: Kondisi Jakarta Kondusif
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, situasi Jakarta cukup kondusif. Buktinya tidak ada bentrokan yang cukup besar kendati sempat terjadi gesekan antara petugas pengamanan dengan demonstran.

"Situasi terkendali, aktivitas masyarakat yang bekerja, belanja, sekolah, berdagang semua normal, masih berjalan seperti biasa," katanya saat ditemui di Bunderan HI, Kamis (21/8/2014).

Rikwanto mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dalam melakukan aktivitasnya. Polisi memastikan situasi keamanan di Jakarta terjaga sepenuhnya.

Sementara situasi arus lalulintas terjadi kemacetan di sekitar Bundaran HI dan Thamrin karena adanya massa pendemo.

"Tapi secara keseluruhan jakarta cukup lancar," tukasnya.

Sementara itu, petugas Traffic Management Centre (TMC) Bripka Erwan menegaskan, situasi jalan di Ibu Kota memang cukup lengang.

Sempat terjadi kepadatan di sekitar Monas, Medan Merdeka dan Tanah Abang. Namun, situasi kembali lancar setelah adanya petugas.

"Seluruh jalan di Ibu Kota cukup lengang, tidak ada kemacetan. Kepadatan hanya terjadi di sekitar Harmoni, Medan Merdeka, dan Tanah Abang," tegasnya.

Petugas juga telah ditempatkan dibeberapa jalur alternatif yang digunakan akibat ditutupnya ruas jalan Medan Merdeka.

Dia menjelaskan, lancarnya Jakarta diperkirakan banyaknya warga yang meninggalkan kendaraannya di rumah dan lebih memilih naik angkutan umum.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)