Fagundez Cedera Pinggang

Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:10 WIB
Fagundez Cedera Pinggang
Fagundez Cedera Pinggang
A A A
SEMARANG - Ronald Fagundez diminta lebih banyak istirahat antara 3-4 hari karena cedera yang dialaminya saat PSIS bentrok dengan PSIR Rembang, di Stadion Krida Rembang, Selasa (19/8) lalu. Pemain asal Uruguay tersebut mengalami benturan dengan pemain Laskar Dampo Awang.

Mantan pemain Persik Kediri itu diganti oleh Franky Mahendra, yang juga berposisi sebagai pemain sayap. Permintaan agar pemain bertubuh jangkung sementara fokus istirahat disampaikan oleh doker PSIS, dr Joko Trihadi.''Cedera pinggangnya tidak parah, 3-4 hari akan sembuh jika dia istirahat,” kata dr Joko.
Selain Fagundez, pemain yang diminta untuk sementara tidak banyak melakukan aktivitas adalah Catur Adi Nugroho, kiper utama PSIS. Pemain asal Ambarawa Kabupaten Semarang itu mengalami cedera engkel, karena tidak mampu menguasai tendangan keras Ahmad Nufiandani pada saat latihan.

Sebenarnya Catur sudah pulih beberapa hari lalu jika yang bersangkutan lebih banyak menggunakan waktunya untuk istirahat. Menurut dr Joko, imbauannya untuk lebih banyak istirahat tidak ditanggapi.''Catur malah jalan-jalan ke mal, dan banyak melakukan kegiatan. Padahal engkelnya untuk gerak sulit,” katanya.

Joko mengaku sudah memberikan obat anti nyeri sendi dengan dosis tinggi buatan Viva. “Jika dia patuh, sebenarnya 3-4 hari akan sembuh. Engkel itu harus bisa digunakan dalam posisi apapun,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIS Eko Riyadi mengaku akan melihat lebih jauh kondisi Fagundez dan Catur Adi. Pihaknya belum mengetahui apakah cederanya sudah sembuh.
“Akan saya lihat nanti sore. Rabu (20/8) tidak ada latihan, karena libur dan anak-anak akan kembali ke lapangan Kamis sore,” tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)