Wanita Ini Jadi Algojo Pertama di Kelompok ISIS

Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:20 WIB
Wanita Ini Jadi Algojo Pertama di Kelompok ISIS
Wanita Ini Jadi Algojo Pertama di Kelompok ISIS
A A A
RAQA - Namanya Khadijah Dare asal Lewisham, sebelah tenggara London. Dia bersumpah menjadi eksekutor wanita pertama di kelompok ISIS, setelah video pemenggalan militan ISIS terhadap jurnalis Amerika Serikat (AS), James Foley, beredar.

Khadijah ikut bergabung dengan ISIS bersama suaminya asal Swedia yang biasa dipanggil Abu Bakar. Khadijah bersumpah untuk menjadi eksekutor untuk sandera asal Inggris atau AS.

Khadijah meninggalkan Inggris tahun 2012 untuk ikut berperang di Suriah. Dia juga memilki balita yang abru-baru ini memegang senapan AK-47 dan disebar ke internet.

Wanita 22 itu sempat aktif di Twitter dengan nama Muhajirah fi Sham, yang berarti "imigran di Suriah". Dalam pesannya di jaringan sosial, dia mengancam akan mengeksekusi wartawan Inggris.

”Ada eksekusi untuk setiap jaringan jurnalis. Inggris harus diguncang haha. Saya akan menjadi wanita pertama atau kedua untuk beraksi pada warga Inggris atau AS,” tulis dia di Twitter, seperti dikutip Mirror, semalam (21/8/2014).

Ibu satu anak ini mengaku pernah menyaksikan eksekusi terhadap pemuda pemerkosa di Raqqa, Suriah, di mana dia pernah tinggal bersama suaminya asal Swedia.

Pada tanggal 11 Mei 2014, dia juga pernah menulis penyiksaan mengerikan yang dialami pria Suriah yang dituduh mempemerkosa wanita. Dalam tweet-nya, dia menyebut pria itu memperkosa wanita berusia 70 tahun.”Setidaknya warga Suriah ini akan belajar untuk takut kepada Tuhan,” tulis dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3873 seconds (0.1#10.140)