PB ISSI Bekukan ISSI Jabar

Kamis, 21 Agustus 2014 - 14:11 WIB
PB ISSI Bekukan ISSI Jabar
PB ISSI Bekukan ISSI Jabar
A A A
BANDUNG - Pengda ISSI Jawa Barat dianggap tidak aktif mengikuti agenda kegiatan tingkat nasional. Karena itu, Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) membekukan sementara kepengurusan Pengda ISSI Jawa Barat pimpinan Ato Hermanto.

Ketua PB ISSI Edmound J.T. Simorangkir membenarkan pembekuan kepengurusan Pengda ISSI Jabar untuk sementara waktu. Pemberhentian sementara kepengurusan Pengda ISSI Jawa Barat itu berdasarkan surat dari PB ISSI nomor 320/PB.ISSI/0/VII/2004 tertanggal 24 Juli 2014. Surat tembusan dilampirkan kepada Dewan pembina Laksamana Marsetio dan KONI Pusat.

Menurut Edmound, terkait perpindahan atlet antar pengurus cabang ISSI di Jabar menjelang Porda juga menjadi penyebab pemberhentian sementara Pengda ISSI Jabar itu. Selain itu, lanjut Edmound, tidak adanya laporan organisasi serta dinilai tidak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan PB ISSI termasuk Kejurnas ISSI 2014 menjadi alasan kuat.

Dia menyebutkan, langkah pemberhentian sementara itu merupakan langkah terakhir yang diambil PB ISSI untuk menyelamatkan pembinaan olahraga balap sepeda. "Dengan adanya pemberhentian sementara kepengurusan ini, maka dalam waktu dekat akan ditunjuk Plt Ketua Pengda ISSI Jabar. Sudah ada beberapa nama yang diajukan oleh masyarakat balap sepeda Jabar," kata Edmound.

Sementara itu, Ketua Umum Pengda ISSI Jawa Barat, Ato Hermanto menegaskan pihaknya tidak merasa melanggar AD/ART terkait dengan adanya pemberhentian sementara kepengurusannya oleh PB ISSI.
''Kami masih mempelajari alasan yang disampaikan oleh PB ISSI terkait pemberhentian sementara kepengurusan ISSI Jabar serta akan melakukan berkoordinasi dengan KONI Jabar sebagai induk pembinaan olahraga di Jabar,''ujar Ato saat dihubungi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)