Setahun Lagi Warga Rawa Kucing Baru Dapat Air Bersih

Kamis, 21 Agustus 2014 - 13:41 WIB
Setahun Lagi Warga Rawa Kucing Baru Dapat Air Bersih
Setahun Lagi Warga Rawa Kucing Baru Dapat Air Bersih
A A A
TANGERANG - Warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing , Kecamatan Neglasari, sudah lama mengalami krisis air bersih.

Permasalahan air tersebut disebabkan oleh pencemaran tanah yang berasal dari sampah di TPA tersebut.

Disisi lain, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang meski berdekatan belum bisa menyalurkan air ke wilayah tersebut dalam waktu dekat.

Hal itu terjadi lantaran PDAM mengalami permasalahan internal dengan perusahaan rekanan PT Moya Indonesia, yang menyebabkan mandeknya kerjasama pengembangan air bersih di Kota Tangerang.

Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Tonny Wismantoro, mengakui jika wilayah sekitar TPA Rawa Kucing kondisi air tanahnya sudah buruk.

Pihaknya pun sudah melihat tempat -tempat yang mengalami krisis air untuk ditanggulangi oleh PDAM, khususnya di Kelurahan Kedaung Baru dan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari.

"Wilayah tersebut memang sudah rusak, jadi kualitas airnya buruk. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak -pihak terkait untuk memetakan daerah yang mengalami krisis," katanya kepada wartawan di kantor PDAM Kota Tangerang.

Daerah tersebut, kata Tonny, nantinya akan dipasang pipa -pipa untuk menyalurkan air ke rumah -rumah warga di sekitar Neglasari.

"Hal tersebut kita sudah programkan untuk pemasangan pipa, saat ini baru satu komplek yang sudah dipasang. Kemungkinan awal tahun kita sudah pasang pipa sambungan di sana," tutur Tony.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3780 seconds (0.1#10.140)