Barbuk Petasan Meledak, Tim Labfor dan Gegana Diterjunkan

Kamis, 21 Agustus 2014 - 12:30 WIB
Barbuk Petasan Meledak, Tim Labfor dan Gegana Diterjunkan
Barbuk Petasan Meledak, Tim Labfor dan Gegana Diterjunkan
A A A
SEMARANG - Akibat ledakan barang bukti (barbuk) petasan di belakang Mapolrestabes Semarang, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Semarang langsung meluncur. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara ledakan.

Selain melakukan olah TKP, tim juga membawa sampel tanah dan barang-barang di lokasi kejadian. Hal itu dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut. "Untuk mengambil sampel dan memastikan saja apakah bahan peledak dari bahan petasan itu masih atau tidak. Apakah ada kemungkinan meledak lagi atau tidak," ujar Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Wika Hardianto, Kamis (21/8/2014).

Wika menambahkan, barang bukti tersebut sebenarnya sudah direndam air dan ditimbun di dalam tanah. Namun tidak disangka bahan petasan yang terdiri dari belerang, potasium, dan broom dengan berat 29 kg itu kering dan masih meledak saat terkena panas. "Sudah dikasih air dan dicampur tanah, tapi ternyata masih meledak."

Terkait kesalahan prosedur penyimpanan barang bukti seperti yang diungkapkan Kapolrestabes Semarang, Wika masih akan menyelidikinya. Ia juga masih menunggu hasil dari Tim Labfor yang melakukan pemeriksaan. "Tunggu dari Labfor," pungkasnya.

Selain Tim Labfor, Tim Gegana dari Brimob Polda Jateng juga datang ke lokasi. Mereka melakukan pengecekan di lokasi ledakan. Diketahui, peristiwa meledaknya barang bukti petasan itu terjadi saat apel pagi tadi. Peserta apel pun bubar, sejumlah warga yang mendengar ledakan keras berlarian.

Akibat ledakan tersebut, salah satu rumah warga gentengnya berlubang dan kaca rumahnya pecah tertimpa bongkahan batu. Mobil yang diparkir di lapangan Polrestabes Semarang juga terkena dampak hingga kaca bagian depan karena batu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7343 seconds (0.1#10.140)