Seragam dan Sepatu Gratis untuk Siswa SD di Depok Belum Disalurkan

Kamis, 21 Agustus 2014 - 12:28 WIB
Seragam dan Sepatu Gratis untuk Siswa SD di Depok Belum Disalurkan
Seragam dan Sepatu Gratis untuk Siswa SD di Depok Belum Disalurkan
A A A
DEPOK - DPRD Kota Depok menyoroti belum diberikannya bantuan seragam dan sepatu gratis pada murid sekolah dasar negeri (SDN) di Depok.

Pasalnya, sejak anggaran tersebut diketok oleh DPRD pada awal tahun namun hingga kini bantuan tersebut belum juga diberikan. Padahal, sudah dilakukan pengukuran terhadap seluruh murid SDN di Depok.

Anggota Komisi D yang membidangi pendidikan, Siti Nurjanah mengatakan, seharusnya pemberian bantuan tersebut sudah bisa diberikan pada seluruh murid SDN di Depok.

Dan pada tahun ajaran baru ini mereka sudah bisa memakai seragam dan sepatu yang diberikan secara gratis.

"Saya sudah menerima beberapa keluhan dari wali murid soal bantuan itu. Mereka mempertanyakan kapan bantuan akan diberikan, padahal sudah dilakukan pengukuran," kata Siti, Kamis (21/8/2014).

Semangat dari pemberian bantuan ini, kata dia, untuk membantu beban wali murid. Terutama bagi siswa kelas I yang baru masuk. Tiap siswa mendapatkan satu setel seragam dan sepasang sepatu.

Sehingga seluruh siswa memakai atribut yang sama. Hal itu juga untuk menghindari adanya kesenjangan sosial antar murid.

"Seharusnya bantuan ini sudah bisa dinikmati. Karena sudah disyahkan sejak awal tahun. Tapi info yang saya dapat keterlambatan ini disebabkan belum adanya tahap lelang sehingga dananya masih mengendap. Kalau alokasinya sudah ada, duit sudah siap," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)