Ketua DPD: 2030, Indonesia Bisa Menjadi Bangsa Besar

Kamis, 21 Agustus 2014 - 11:49 WIB
Ketua DPD: 2030, Indonesia Bisa Menjadi Bangsa Besar
Ketua DPD: 2030, Indonesia Bisa Menjadi Bangsa Besar
A A A
DEPOK - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman memberikan kuliah umum di depan ribuan mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) Depok, tadi pagi.

Kuliah umum ini memiliki tema Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Bangsa di Era Globalisasi. Irman memberikan motivasi pada mahasiswa baru untuk menjadi generasi muda yang keratif dan berdaya saing.

Generasi muda itu, kata Irman, adalah pemilik masa depan bangsa ini. "Saya memberikan tips dan pandangan ke depan. Mengenai tantangan yang dihadapi serta potensi apa saja yang dapat diraih bangsa Indonesia," kata Irman, Kamis (21/8/2014).

Dia menekankan pentingnya peningkatan SDM untuk memajukan bangsa. Dengan kualitas SDM yang baik maka diharapkan bangsa Indonesia menjadi bangsa besar.

Dia memperkirakan pada 2030, Indonesia bisa menjadi bangsa besar dengan melihat potensi yang ada.

"Kuncinya di SDM. Untuk itu saya memberikan spirit bagi calon pemimpin bangsa. Mereka yang ada disini adalah calon pemimpin tahun 2045 nanti," ujarnya.

Pejabat Rektor UI, Muhammad Anis mengatakan, dengan semangat yang diberikan para pembicara hari ini diharapkan dapat membangkitkan gairah anak muda untuk menjadi generasi hebat.

"Kita persiapkan mereka jadi generasi bangsa yang hebat," kata Anis.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)