Hindari Cedera, Tim Basket AS Istirahatkan Rose

Rabu, 20 Agustus 2014 - 23:49 WIB
Hindari Cedera, Tim Basket AS Istirahatkan Rose
Hindari Cedera, Tim Basket AS Istirahatkan Rose
A A A
CHICAGO - Pemain idola Chicago Bulls, Derrick Rose, hanya duduk tenang di bangku pemain saat tim nasional bola basket Amerika Serikat melakukan pelatihan dalam dua hari terakhir.

Point guard 25 tahun itu tak ikut latihan game bukan karena kembali menderita cedera. Namun, menurut kabar yang berkembang, Rose diparkir sebagai langkah pencegahan. Pasalnya, Rose merupakan pemain yang rawan cedera. Musim lalu, dia tercatat hanya bermain sepuluh kali di pentas NBA, setelah satu musim sebelumnya tidak bermain sama sekali.

Meskipun Rose bermain ciamik pada laga persahabatan melawan Brasil minggu lalu, tapi sepertinya dia tidak akan diturunkan dalam laga persahabatan AS berikutnya melawan Republik Dominika di Madison Square Garden, New York, AS pada pertengahan pekan ini.

"Saya sangat senang di mana saya berada sekarang. Saya hanya berusaha bisa mengambil waktu saya dan mendapatkan istirahat, karena kami memiliki jadwal panjang di depan kami," tukas Rose, dikutip laman resmi NBA.

Rose sejauh ini telah memperlihatkan performa yang mengesankan selama kamp pelatihan dan dia diperkirakan akan memainkan peran penting untuk tim basket AS di Kejuaraan Dunia Bola Basket di Spanyol, yang akan mulai digelar akhir bulan ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)