Polisi Diminta Tegas Tindak Pelaku Tawuran

Kamis, 21 Agustus 2014 - 06:30 WIB
Polisi Diminta Tegas Tindak Pelaku Tawuran
Polisi Diminta Tegas Tindak Pelaku Tawuran
A A A
JAKARTA - Tawuran antar pelajar kian lama makin mengkhawatirkan, oleh sebab itu bagi siswa yang tertangkap melakukan aksi itu diminta untuk diproses secara hukum. Karena, hal itu untuk memberikan efek jera kepada para pelaku kriminalitas tersebut.

Pengamat pendidikan Arief Rachman mengatakan, polisi harus bersikap tegas terhadap para pelaku tawuran. Karena, hanya instansi ini yang dapat melakukan keputusan dari hakim.

"Semuanya itu ada aturannya. Harus sesuai dengan peraturan saja," kata mantan Kepala Sekolah Labschool ini saat dihubungi Sindonews, Rabu 20 Agustus 2014.

Dia menambahkan, jika hakim memutuskan untuk memasukan pelaku tawuran ke dalam penjara, maka keputusan itu harus segera dilakukan sesuai hukum yang berlaku.

Sekadar diketahui, belakan ini aksi tawuran pelajar kerap memakan korban jiwa. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang terluka bahkan nyaris tewas.

Tidak hanya itu, aksi tawuran juga dapat merugikan orang lain. Akibat terganggu dengan aksi yang kebanyakan terjadi di jalan raya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)