Hiddink Butuh Van der Vaart

Rabu, 20 Agustus 2014 - 21:54 WIB
Hiddink Butuh Van der Vaart
Hiddink Butuh Van der Vaart
A A A
AMSTERDAM - Rafael van der Vaart kembali masuk skuad Belanda.Gelandang Hamburg SV itu bergabung dengan 25 pemain yang dipanggil Pelatih Guus Hiddink, Rabu (20/8), untuk laga uji coba dan Kualifikai Piala Eropa 2016.

Van der Vaart belum pernah masuk skuad Oranje sejak November 2013, saat Belanda diimbangi Kolombia tanpa gol di laga uji coba. Belakangan, pemain berusia 31 tahun itu berkutat dengan cedera hamstring dan masalah betis.

Van der Vaart merupakan satu dari empat pemain yang tidak tampil di Piala Dunia 2014 Brasil. Tiga lainnya adalah Erik Pieters, Gregory van der Wiel, dan Jeroen Zoet. Kini, mereka semua masuk dalam skuad Hiddink. Bersama Belanda, Van der Vaart mencetak tujuh gol dalam 12 laga terakhirnya.

Hiddink, suksesor Louis van Gaal yang kini menukangi Chelsea, akan menyiapkan pasukannya menghadapi laga uji coba melawan Italia di Bari, 5 September. Setelah itu akan menghadapi Kualifikasi Grup Q Piala Eropa melawan Republik Ceko di Praha, 9 September.

Dari 23 pemain yang tampil di Piala Dunia 2014, Jonathan de Guzman dan Terence Kongolo terlempar dari skuad Hiddink. Belanda mencoba membidik gelar Eropa stelah menjadi tiga terbaik di Brasil.

Skuad Belanda

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Tottenham), Jeroen Zoet (PSV)

Belakang: Daley Blind (Ajax), Stefan de Vrij (Lazio), Daryl Janmaat (Newcastle United), Bruno Martins Indi (Porto), Erik Pieters (Stoke City), Gregory van der Wiel (Paris St Germain), Paul Verhaegh (Augsburg), Ron Vlaar (Aston Villa), Joel Veltman (Ajax)

Tengah: Jordy Clasie (Feyenoord), Nigel de Jong (Milan), Leroy Fer (QPR), Arjen Robben (Bayern Muenchen), Wesley Sneijder (Galatasaray), Rafael van der Vaart (Hamburg), Georginio Wijnaldum (PSV)

Depan: Memphis Depay (PSV), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9710 seconds (0.1#10.140)