Mahfud MD Terima Pinangan KAMMI Jadi Dewan Penasihat

Rabu, 20 Agustus 2014 - 21:25 WIB
Mahfud MD Terima Pinangan KAMMI Jadi Dewan Penasihat
Mahfud MD Terima Pinangan KAMMI Jadi Dewan Penasihat
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku mengapresiasi gerak Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di Indonesia.

Hal itu disampaikannya ketika menerima kunjungan Pengurus Pusat KAMMI di Kantor MMD Initiative, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

“Saya senang dengan lahirnya KAMMI sebagai unsur baru yang paling banyak berperan dalam proses reformasi secara nyata dan terpublikasi. Padahal, saat itu banyak organisasi mahasiswa lain yang lebih tua sedang lumpuh,” kata Mahfud MD.

Mahfud juga berharap ke depan KAMMI terus memberi warna dalam perjalanan bangsa. “Kalau ada unsur mahasiswa, pasti negara tidak bisa berbuat aneh-aneh,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum PP KAMMI Adhe Nuansa Wibisono menerangkan maksud dan tujuan kunjungan tokoh kali ini.

“Maksud dan tujuan kunjungan kami di sini selain sebagai wujud silaturahim kepada Bapak Mahfud MD sebagai salah satu Bapak Bangsa juga ingin “meminang” Bapak menjadi salah satu Dewan Penasihat KAMMI,” kata Adhe Nuansa Wibisono.

Sebelumnya, beberapa tokoh seperti Jimly Asshiddiqie, Din Syamsuddin, dan Siti Fadhilah Supari juga telah bergabung sebagai Dewan Penasihat KAMMI. Meskipun mengaku sering kesulitan mengatur jadwal, Mahfud akhirnya bersedia menerima pinangan tersebut.

“Mengingat kesibukan, saya mohon maaf jika nantinya tidak selalu bisa mendampingi KAMMI. Namun, dengan segala keterbatasan itu, ya sudah silakan diolah,” tambah Mahfud.

“Saya senang dengan spiritnya. Anda ini bagus karena sebagai anak muda mau concern sekaligus connect dengan permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PP KAMMI juga meminta tanggapan Mahfud MD tentang gagasan Jaminan Pendidikan Nasional (Jamdiknas) yang digulirkan PP KAMMI. Mahfud juga diajak berdiskusi tentang kondisi perpolitikan bangsa pasca Pilpres 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4836 seconds (0.1#10.140)