Gandeng jobsDB, Kemenpan RB Jamin Seleksi CPNS Bebas KKN

Rabu, 20 Agustus 2014 - 21:04 WIB
Gandeng jobsDB, Kemenpan RB Jamin Seleksi CPNS Bebas KKN
Gandeng jobsDB, Kemenpan RB Jamin Seleksi CPNS Bebas KKN
A A A
JAKARTA - JobsDB, portal penyedia lowongan kerja di Asia, ditunjuk KemenPAN-RB promosikan dan sosialisasikan 65.000 lowongan CPNS 2014 melalui website jobsDB Indonesia.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman berharap, kerja sama ini dapat mengoptimalkan pelaksanaaan CPNS 2014.

“Kami kembali memercayai jobsDB untuk mempromosikan dan menyosialisasikan informasi 65.000 lowongan formasi CPNS 2014 melaluisitus dan kanal media informasi jobsDB. Tentu saja dengan tetap memperhatikan berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaannya," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (20/8/2014).

"Keputusan ini kami ambil setelah jobsDB Indonesia berhasil melaksanakan kegiatan pendahuluan, yakni roadshow sosialisasi seleksi CPNS tahun 2014 di tujuh kota besar di Indonesia yang bersih, profesional dan tanpa korupsi (BERPRESTASI)," sambungnya.

Semua informasi mengenai lowongan CPNS bisa diakses di situs http://id.jobsdb.com/kampus. Pada kesempatan yang sama, Managing Director jobsDB Indonesia Ariadi Anaya menyatakan, kepercayaan Kementerian PANRB kepada jobsDB untuk mengkomunikasikan 65.000 peluang lowongan CPNS ini diawali tahap pertama, melalui roadshow di tujuh kota besar.

"Kami telah menyosialisasikan proses seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Simulasi Sistem CAT ini akan menjamin seleksi CPNS yang lebih kompetitif, obyektif, transparan, serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” katanya.

Ariadi menambahkan, pada era digital ini jobsDB membantu para pencari kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan sesuai dengan passion dan citanya-citanya.

"Kami mengantarkan job opportunities di berbagai belahan dunia yang semakin terbuka lebar dan inklusif bagi semua. Kali ini, kami mendukung para calon peserta Seleksi CPNS 2014 untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya. Mulai hari ini kami juga meluncurkan simulasi tes CAT online yang dapat diakses secara GRATIS melalui situs kami, http://id.jobsdb.com/kampus," paparnya.

Simulasi tes CAT online ini dapat diakses sepanjang hari dan sebaiknya diakses lewat perangkat komputer dengan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Selain jobsDB, Kementerian PANRB juga mengandeng Sindonews sebagai salah satu mitra menyukseskan seleksi CPNS 2014 dengan sistem CAT online. Sebagai mitra Kementerian PANRB, Sindonews didukung oleh Advan dan Telkom Speedy.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5224 seconds (0.1#10.140)