Chong Wei Berpeluang Pecahkan Telur

Rabu, 20 Agustus 2014 - 19:30 WIB
Chong Wei Berpeluang Pecahkan Telur
Chong Wei Berpeluang Pecahkan Telur
A A A
KUALA LUMPUR - Peluang Lee Chong Wei pecahkan telur di Kejuaraan Dunia 2014 tampaknya akan segera terwujud. Prediksi itu muncul setelah kabar mengejutkan datang dari Simon Santoso, Selasa (19/8) kemarin.

Simon, yang diprediksi bakal menghadapi Chong Wei di semifinal turnamen tahunan ini, sudah dipastikan tidak akan tampil. Hal itu diketahui setelah pemain tunggal putra Indonesia terkena demam berdarah dan terpaksa mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di bilangan Jakarta.

Kabar mengejutkan itu datang hanya berselang dua hari sebelum keberangkatan pebulutangkis Tanah Air ke Copenhagen, Denmark, Kamis (21/8) besok. Padahal jika kondisi fisik Simon siap pada turnamen ini, besar kemungkinan dia dapat mengulang keberhasilannya sewaktu mengalahkan Chong Wei di Malaysia Grand Prix Gold, April lalu.

Namun, takdir berkata lain dan Simon terpaksa mengubur impiannya tampil di Kejuaraan Dunia tahun ini. Pemain kelahiran Tegal, Jawa Tengah, bukan satu-satunya yang absen. Tim Merah Putih juga akan kehilngan pemain andalannya sekaligus juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohhamad Ahsan.

"Ini adalah bencana bagi kita dan tidak ada lagi yang saya bisa katakan. Kami berangkat pada Kamis pagi dan kita tidak punya pilihan lain, karena mereka tidak bisa bermain," ucap Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI dikutip TheStar, Rabu (20/8).

Dengan demikian, Chong Wei hanya akan menemui hambatan dari Chen Long. Ya, pemain China itu menjadi salah satu rintangan terberat di Kejuaraan Dunia. Pasalnya kedua pebulutangkis ini belum pernah sekali pun menggenggam medali emas di turnamen yang sudah digelar sejak 1977.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9059 seconds (0.1#10.140)