Demonstrasi Kembali Pecah di Ferguson, 47 Orang Diamankan

Rabu, 20 Agustus 2014 - 19:24 WIB
Demonstrasi Kembali Pecah di Ferguson, 47 Orang Diamankan
Demonstrasi Kembali Pecah di Ferguson, 47 Orang Diamankan
A A A
FERGUSON - Demonstrasi menuntut keadilan atas penembakan Minchael Brown oleh seorang polisi kembali pecah di Ferguson, Missouri, Amerika Serikat (AS). Dalam demonstrasi yang pada awalnya berlangsung damai ini, polisi mengamankan puluhan orang pengunjuk rasa.

“Kepolisian berhasil menangkap 47 orang demonstran dalam aksi demonstrasi terbaru yang berlangsung semalam,” ungkap pihak kepolisian Ferguson. Polisi menyatakan, aksi yang berlangsung damai itu tiba-tiba menjadi brutal akibat adanya sedikit gesekan antara polisi dan demonstran.

Kapten Ron Johnson dari Missouri Highway Patrol mengatakan, ketegangan bermula ketika pengunjuk rasa mulai melemparkan botol ke arah polisi di ujung aksi damai. “Mereka (demontran) melempari polisi dengan botol berisi urin, yang membuat polisi akhirnya memberikan respon dan melakukan sejumlah penangkapan,” ucap Johnson.

Johnson menyatakan, pada awalnya demonstrasi berjalan sangat damai berkat keterlibatan beberapa tokoh masyarakat, pendeta, dan aktivis. “Beberapa pengunjuk rasa yang tidak bertanggung jawab merusak aksi damai itu,” ungkap Johnson.

Sementara itu, Jaksa Agung AS, Eric Holder dikabarkan sudah tiba di Ferguson untuk memulai penyelidkan insiden penembakan Brown. Darren Wilson, polisi yang menembak Brown akan mulai disidangkan hari ini, dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)