KJP akan Menjadi Beasiswa

Rabu, 20 Agustus 2014 - 18:43 WIB
KJP akan Menjadi Beasiswa
KJP akan Menjadi Beasiswa
A A A
JAKARTA - Kartu Jakarta Pintar yang menjadi program unggulan Jokowi-Ahok akan diubah oleh Ahok menjadi beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi kurang mampu dari SD hingga SMA/SMK.

"Jadi kami akan merancang tahun depan anak-anak sekolah dapat tunjangan beasiswa. KJP mau kita naikkan jadi kayak beasiswa gitu sampai sekolahnya selesai," ujarnya di Dunia Fantasi, Rabu pagi (20/8/2014).

Menurut Ahok, KJP sendiri hanya membantu siswa per bulannya Rp 280 ribu. Sedangkan kebutuhan siswa di Jakarta hingga Rp800 ribu per bulan.

"Kita pengen kalau beasiswa itu cakup uang sekolah, uang hidup anda, uang baju kita tanggung. Kami akan berikan penuh sampai anak bisa selesaikan sekolah," katanya.

Dirinya juga mencontohkan bahwa nantinya beasiswa dalam KJP ini tetap dalam batasan penggunaannya. Sebagai contoh, uang yang masuk dalam tabungan anak akan ditarik secara tunai untuk uang transportasi. Sementara, untuk iuran sekolah akan didebet.

"Kalau buku pelajaran sama baju nantinya kita akan buat pameran dan bayarnya juga debet, jadi nanti enggak ada kuitansi-kuitansi yang dibuat-buat," ujarnya.

Ahok menargetkan beasiswa ini akan dianggarkan pada APBD DKI tahun 2015. Dan penerima beasiswa KJP akan berdasarkan rekomendasi dan seleksi dari sekolah bagi anak kurang mampu.

"Tahun anggaran 2015. Penerimanya nanti rekomendasi dari sekolah. Masa wali kelas nggak tahu anak pake Blackberry, pakai sepatu nike, reebook. Guru dan wali kelas aku sanksi kalau main. Copot. Kriminal," tegas Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)