CT: Presiden Tak Berencana Angkat Menteri Baru

Rabu, 20 Agustus 2014 - 16:37 WIB
CT: Presiden Tak Berencana Angkat Menteri Baru
CT: Presiden Tak Berencana Angkat Menteri Baru
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum berencana untuk mengangkat menteri baru, terkait ada beberapa menteri yang lolos ke Senayan.

"Belum tentu, kita masih menunggu. Prinsipnya Presiden masih belum ada rencana untuk mengangkat menteri baru, terkait dengan jabatan yang kosong ditinggalkan oleh menteri," ujar dia di kantor Kemenko, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Bos Transcorp Media ini menuturkan, kemungkinan besar Presiden hanya akan menunjuk ad interim sebagai pengganti menteri yang mengundurkan diri tersebut.

"Nah tentang siapa yang ditunjuk jadi apa, itu kewenangan Presiden. Sampai sekarang belum ada kepastian," tambah CT.

Sementara, mengenai kabar yang menyatakan bahwa dirinya yang akan merangkap jabatan empat menteri yang kosong tersebut, CT menegaskan untuk tidak berspekulasi terlebih dahulu.

"Jangan berspekulasi lebih dahulu. Memang ada kebiasaan, kalau ada menteri berhalangan, Menko lah menjabat ad interim. Seperti menag kemarin. Tapi karena jumlahnya banyak mungkin bagi-bagi juga," jelasnya.

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini menegaskan tidak akan terjadi gangguan kebijakan ekonomi meskipun jabatan tersebut kosong. Sebab, para menteri tersebut hanya mengambil kebijakan ketika diperlukan.

"Kan sehari-hari ada Dirjen, Sekjen dan segala macam. Dan kebijakan itu juga diambil di kantor Menko sebenarnya. Jadi enggak akan ganggu sama sekali atau perlambatan terkait mundurnya para menteri karena harus masuk ke DPR," tutur dia.

Seperti diketahui, terdapat tujuh empat menteri di bawah Kemenko Perekonomian yang lolos Menjadi anggota DPR RI Periode 2014-2019, di antaranya Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menkop UKM Syariefudin Hasan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faishal Zaini, dan Menakertrans Muhaimin Iskandar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)