Menteri Israel: Hamas Bikin Kami Ditertawakan Dunia

Rabu, 20 Agustus 2014 - 15:25 WIB
Menteri Israel: Hamas Bikin Kami Ditertawakan Dunia
Menteri Israel: Hamas Bikin Kami Ditertawakan Dunia
A A A
YERUSALEM - Menteri Dalam Negeri Israel, Gideon Sa'ar, kesal dengan Hamas. Menurutnya, gara-gara Hamas, Israel telah ditertawakan dunia.

Sa’ar mengatakan, citra Tel Aviv tercoreng di mata dunia, karena Israel yang dianggap sebagai negara kuat, tapi tidak mampu menumpas Hamas yang merupakan organisasi kecil.

Sebaliknya, kata dia, Israel mengalami kerugian materi akibat perang di Gaza, serta kematian puluhan tentara.Dia mengabaikan kerugian yang diderita rakyat Gaza, di mana lebih dari 2 ribu orang tewas akibat invasi Israel.

Dalam sebuah keterangan pers, Sa’ar menyatakan Israel telah menjadi lelucon di panggung dunia, karena kemenangan perang di Gaza dianggap palsu.

”Ini benar-benar lelucon, kenapa negara adidaya seperti Israel tidak dapat menghilangkan organisasi ‘teroris’ di daerah kecil,” katanya yang terang-terangan menyebut Hamas sebagai organisasi teroris, seperti dikutip Middleeastmonitor, kemarin (19/8/2014).

Dia melanjutkan, citra Israel sebagai negara kuat pencegah teror telah luntur.

Kekesalan menteri Israel itu ditambah laporan media yang mengungkap kebohongan Israel. Di mana militer Israel selama ini mengklaim telah menghancurkan semua terowongan di Gaza.

Tapi militan sayap militer Hamas, Brigade Izzudin al-Qassam mengajak jurnalis menelusuri salah satu terowongan untuk membuktikan kebohongan Israel tersebut.

Sa’ar juga merasa Israel telah dipermalukan Hamas, karena dianggap hanya berani membunuh ribuan warga sipil tanpa berhasil membunuh para militan di Gaza. Hal itu berbeda dengan serangan militan Gaza yang lebih banyak menewaskan tentara Israel ketimbang warga sipil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)