Korban Tewas Invasi Israel Jadi 6 Orang, Termasuk Wanita Hamil

Rabu, 20 Agustus 2014 - 14:05 WIB
Korban Tewas Invasi Israel Jadi 6 Orang, Termasuk Wanita Hamil
Korban Tewas Invasi Israel Jadi 6 Orang, Termasuk Wanita Hamil
A A A
GAZA - Korban Invasi Israel di Kota Deir el-Balah, Gaza kini bertambah menjadi enam orang. Seorang wanita hamil termasuk salah satu korban tewas.

Keenam korban tewas itu adalah Rafat Aloah, 32, yang tengah hamil, dan tiga anak-anaknya. Selain itu, saudaranya, Mohammed, 21 dan Nabilah Aloah, yang disebut memiliki hubungan dengan pemimpin Hamas ikut tewas. (Baca: Pesawat Tempur Israel Gempur Gaza, 3 Orang Tewas)

Pihak Hamas menyatakan, serangan itu juga ditargetkan untuk membunuh Mohammed Deif, Komandan Bridgade Izzudin al-Qasam, sayap militer Hamas. Tapi, Deif tidak terbunuh.

”Istri pemimpin besar menjadi martir dengan putrinya, dalam serangan Selasa malam,” tulis seorang pimpinan Hamas yang tinggal di pengasingan, Mousa Abu Marzouk pada akun Facebook-nya. Meski mengklaim Deif masih hidup, tapi dia tidak menjelaskan kondisi komandan al-Qassam yang diburu Israel itu. (Baca juga: Israel Hendak Bunuh Komandan al-Qassam, tapi Gagal)

Pihak militer Israel mengatakan, serangan udara tersebut sebagai respons atas tembakan roket-roket asal Gaza yang mendarat di wilayah sekitar Tel Aviv, Israel.

Sedangkan militan Hamas mengancam, bahwa roket-roket mereka ditargetkan untuk menyerang Bandara Ben-Gurion, dekat Tel Aviv, Israel. Mereka memperingatkan semua maskapai penerbangan internasional untuk menghindari bandara itu.

“Hamas telah memutuskan untuk merespon agresi Israel, dengan membuat bandara sebagai target serangan,” bunyi pernyataan militan Hamas, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/8/2014).

Tewasnya enam orang di Gaza itu sekaligus menambah daftar korban tewas akibat invasi Israel menjadi 2.026 orang. Di mana, sebagian besar adalah warga sipil Palestina yang tinggal di Gaza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)