Server Pendaftaran CPNS Siap Diakses

Rabu, 20 Agustus 2014 - 12:44 WIB
Server Pendaftaran CPNS Siap Diakses
Server Pendaftaran CPNS Siap Diakses
A A A
JAKARTA - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dibuka hari ini. Bertajuk PNS Go Online, acara ini dibuka di Wisma Serbaguna Gelora.

Atas kegiatan ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) bekerja sama dengan beberapa perusahaan IT untuk menunjang kelancaran pendaftaran online CPNS.

Tim Audit IT Panselnas (perwakilan BPPT) yang kali ini diwakili Zainul Azwar Efendi menengaskan bahwa server tersebut tidak boleh down dan harus terorganisir dengan baik.

"Kita sudah berusaha sekeras mungkin. Ini sudah kami lakukan uji coba selama dua minggu belakangan ini. Ada 2.000 pengunjung dalam satu jam. Itu tidak ada masalah," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia mengungkapkan, persiapan ini dilakukan cukup lama dan melelahkan. "Jadi kami percaya kerja keras, kami ini bisa mengakomodir banyaknya masyarakat yang akan melakukan pendaftaran PNS," ujarnya.

Untuk masalah server, Zainul mengungkapkan dirinya percaya bahwa server tidak akan down.

"Kan kita ada 12 instansi yang merelakan servernya digunakan untuk teknis penerimaan pendaftaran secara online ini. Kemdikbud, Kementerian Keuangan, BKN, BPPT, tim IT dari semua instansi totalnya ada 12. Saat ini sudah siap. Jadi bisa dipastikan, kecil kemungkinannya untuk masalah server down itu," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)