Samsung Akan Produksi Ponsel di Jakarta

Rabu, 20 Agustus 2014 - 12:24 WIB
Samsung Akan Produksi Ponsel di Jakarta
Samsung Akan Produksi Ponsel di Jakarta
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar menuturkan, perusahaan ponsel asal Korea Selatan, Samsung akan memproduksi telepon selular (ponsel)-nya di Jakarta.

"Masih yang saya sampaikan. Mereka sedang menjajaki kemungkinan pembuatan ponselnya di fasilitas yang sudah ada di Jakarta ini, dan lebih praktis dana bisa lebih cepat dimulai," ujar dia di kantor Kemenko Jakarta, Rabu (20/9/2014).

Namun dia mengaku hingga saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai persentasi ponsel Samsung yang akan diproduksi di Indonesia. "Saya belum memperoleh, saya rasa mereka dalam tahap persiapan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengatakan sampai saat ini dirinya merasa belum menerima surat soal Samsung akan membawa produksi ponselnya di Indonesia.

Pasalnya, perusahaan gadget asal negeri ginseng tersebut menginginkan adanya fiskal insetif. Namun, biasanya diproses terlebih dahulu melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Belum sampai ke saya. Mungkin ke pak Mahendra dulu karena biasanya jalurnya dari perindustrian ke BKPM, kemudian baru ke saya. Nanti kalau sudah lewat pak Mahendra, mungkin saya bisa terima," ujar Chatib di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dirinya menjelaskan, setelah dari BKPM, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) mempelajari kebijakan fiskal insetif yang diminta oleh Samsung kepada Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7232 seconds (0.1#10.140)