IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Rabu, 20 Agustus 2014 - 08:24 WIB
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, pola spinning di bawah upper bollinger band (UBB). MACD masih bergerak terbatas dengan histogram negatif yang mendatar. RSI, Stochastic, dan William’s %R juga bergerak mendatar.

Laju IHSG di sempat berada di bawah target resisten 5.162-5.172 dan dapat melampauinya meski berakhir kembali ke dalam target tersebut. Pelaku pasar tampaknya masih wait & see serta tidak terlalu agresif masuk pasar.

“Laju IHSG pun diperkirakan masih akan melanjutkan pergerakan variatif dengan kecenderungan menguat terbatas,“ kata dia, Rabu (20/8/2014).

Dia memprediksi, IHSG akan berada pada rentang support 5.148-5.156 dan resisten 5.173-5.188. Sementara kemarin, positifnya laju bursa saham AS dan Eropa yang berimbas pada laju bursa saham Asia seiring penilaian berkurangnya potensi ketegangan di wilayah perbatasan Rusia dan Ukraina, juga turut berimbas positif pada IHSG yang mampu melanjutkan penguatannya meski relatif terbatas.

Masih beradanya IHSG di dekat area overbought, muai tercatatnya nett sell-nya asing, dan pelemahan terbatas rupiah membuat peluang IHSG untuk melanjutkan penguatan signifikan menjadi berkurang, sehingga kenaikan yang terjadi tidaklah sebesar sebelumnya.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level tertinggi 5.178,33 di awal sesi 1 dan menyentuh level terendah 5.160,15 di mid sesi 2 dan berakhir di level 5.165,17.

Volume perdagangan turun dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)