Paus Gelar Kompetisi Sepak Bola untuk Gaza

Rabu, 20 Agustus 2014 - 00:21 WIB
Paus Gelar Kompetisi Sepak Bola untuk Gaza
Paus Gelar Kompetisi Sepak Bola untuk Gaza
A A A
ROMA - Paus Fransiskus gelar pertandingan sepakbola amal antaragama untuk menyerukan perdamaian di Gaza, Palestina. Laga amal ini akan menampilkan bintang sepak bola lintas agama seperti Zinedine Zidane dan Lionel Messi.

Pertandingan amal ini akan diselenggarakan oleh Pupi Foundation, sebuah yayasan amal yang berbasis di Buenos Aires, Argentina. Yayasan ini salah satu organisasi yang berada di bawah naungan Kepausan Vatikan.

"Tujuan laga ini adalah menunjukkan kehidupan bersama dari berbagai agama di lapangan sepakbola. Kami ingin membuat laga ini bisa disaksikan siapa saja," kata juru bicara Pupi Foundation kepada FoxNews.

Selain Messi dan Neymar, laga itu juga akan diikuti oleh legenda sepak bola Zinedine Zidane dan Diego Maradona. Selain itu juga ada Yossi Benayoun (Yahudi), Roberto Baggio (Budha), dan masih banyak lagi pemain dari latar agama yang beragam.

"Laga ini akan dimulai pada 1 September 2014, di Roma, pemain sepak bola terbaik di dunia akan mewakili banyak agama dan akan bermain untuk pertandingan antaragama yang pertama untuk perdamaian," demikian pernyataan di situs resmi organisasi tersebut.

"Pertandingan ini akan jadi sejarah dan didasari atas spiritualitas, persaudaraan, dan keunggulan olahraga atas nama dialog seluruh masyarakat untuk perdamaian di dunia."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0491 seconds (0.1#10.140)