Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini

Rabu, 20 Agustus 2014 - 05:36 WIB
Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini
Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini
A A A
JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai hari ini. Penerimaan aparatur negara ini akan mengutamakan transparansi dengan pertama kalinya menggunakan computer assisted test (CAT).

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Tasdik Kinanto mengatakan, meski secara resmi pendaftaran CPNS secara nasional dibuka hari ini, namun pelaksanaannya tidak akan berlangsung serentak. Hal ini terjadi karena sebagian besar pemerintah daerah belum menyampaikan rincian formasi di masing-masing wilayah.

"Para pejabat teknis kesulitan menentukan detil jabatan yang diperlukan. Mungkin karena format pengajuan yang detil sekali soal jabatan dan syaratnya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa 19 Agustus 2014.

Karena itu, ujarnya, maka pendaftaran yang akan dibuka hanya di kementerian/lembaga di tingkat pusat dan sebagian daerah. Sedangkan yang belum sampaikan rincian formasi akan dibuka setelah menerima surat penetapan dari Menpan dan RB Azwar Abubakar.

Diketahui, pendaftaran CPNS dan seleksi berkas dibuka 20 Agustus hingga 3 September. Sedangkan ujiannya dilaksanakan 8 September. Pengumuman kelulusan pada November-Desember.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)