Ondrej Kudela Ceritakan Antusiasme Jakmania ke Media Republik Ceko

Jum'at, 23 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Ondrej Kudela Ceritakan Antusiasme Jakmania ke Media Republik Ceko
Ondrej Kudela menceritakan momen yang membuatnya bingung melihat antusiasme Jakmania, penggemar Persija Jakarta kepada media Republik Ceko / Foto: Instagram Ondrej Kudela
A A A
PRAHA - Ondrej Kudela menceritakan momen yang membuatnya bingung melihat antusiasme Jakmania , penggemar Persija Jakarta kepada media Republik Ceko. Itu disampaikannya ketika ia pulang ke kampung halamannya untuk membela Timnas Ceko di UEFA Nations League.

Kudela masuk dalam daftar 19 pemain yang dipanggil Timnas Republik Ceko di UEFA Nations League. Nantinya, Kudela dkk akan berhadapan dengan Timnas Portugal (25/9/2022), dan Timnas Swiss (28/9/2022) di League A Grup 2 UEFA Nations League.

Tentu, dua pertandingan itu sangat penting untuk mendapatkan tiket ke fase selanjutnya. Sejak kembali ke negara asalnya, Kudela menjadi buruan media setempat. Salah satunya adalah iSport, yang merupakan media olahraga Republik Ceko.

BACA JUGA: Peluang Indonesia Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner Tipis

Media tersebut kemudian mendapatkan kesempatan untuk wawancara dengan mantan pemain Slavia Praha itu. Dalam salah satu petikan wawancaranya, Kudela menceritakan betapa terkejutnya mendapatkan sambutan hangat ketika baru bergabung dengan Persija Jakarta .

Kudela mengatakan sangat kaget dengan sambutan dan antusias dari Jakmania. "Ketika saya datang, tiba-tiba saya dikelilingi oleh banyak orang. Saya bertanya-tanya apa yang mereka lakukan di sini? Aku bukan bintang. Tapi begitulah cara mereka (Jakmania) menyambutku," tutur Kudela dikutip dari iSport, Jumat (23/9/2022).

"Kami mengumpulkan koper kami dari strip bandara dan manajer memperingatkan saya bahwa penggemar sedang menunggu saya. Tiba-tiba pintu aula masuk terbuka dan penuh oleh orang. Mereka bersorak: "Yakmania" (Jakmania) aku bingung, apa yang mereka lakukan di sini? Kemudian saya mengerti bahwa mereka sangat bersemangat tentang sepak bola,” tambah Kudela.

BACA JUGA: Pemain Curacao Conditioning Lapangan Stadion GBLA Jelang Lawan Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Kudela merasa terkesan karena dukungan penuh dari Jakmania tidak hanya dilakukan saat dirinya datang. Tetapi, hal itu berlanjut saat dirinya sudah resmi bermain untuk Persija Jakarta.

"Penggemar di sini sangat luar biasa banyak. Mereka sangat gila. Ketika menuju pertandingan, mereka menemani kami dengan motor, skuter, memegang bendera, membunyikan terompet, bersorak, mengiringi bus tim," ujar Kudela.

"Mereka sangat bangga, loyal, dan fanatik. Mereka menikmati momen seperti itu. Sangat gila, tapi menyenangkan. Di sini (Republik Ceko), aku tak pernah merasakan pengalaman seperti itu," pungkas Kudela.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)