Koalisi Merah Putih Siap Rebut Kursi Ketua DPR

Selasa, 19 Agustus 2014 - 18:49 WIB
Koalisi Merah Putih Siap Rebut Kursi Ketua DPR
Koalisi Merah Putih Siap Rebut Kursi Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Perebutan kursi Ketua DPR semakin ketat diperebutkan. Meskipun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2014, namun partai yang tergabung dalam koalisi merah putih berupaya mengajukan calonnya sendiri untuk menjadi orang nomor satu di DPR.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) di DPR, Hidayat Nur Wahid mengatakan, di koalisi merah putih ada beberapa partai yang perolehan kursinya cukup signifikan di DPR.

"Begitu MK (Mahkamah Konstitusi) selesai memutuskan (judicial review UU MD3) kita akan rapat dan memutuskan bahwa untuk Ketua DPR itu diisi oleh koalisi merah putih," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/08/2014).

Hidayat menyebutkan beberapa partai di koalisi merah putih yang perolehan kursinya cukup signifikan selain PKS adalah, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan, Hidayat meyakini partai yang berada dalam koalisi merah putih memiliki sejumlah kader berpengalaman di bidangnya. "Kami sudah sangat biasa untuk bermusyawarah, menjaga kebersamaan dan memberikan kesempatan kepada yang lain untuk maju," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2210 seconds (0.1#10.140)