Kemenlu Rusia: Hubungan dengan Ukraina Mulai Membaik

Senin, 18 Agustus 2014 - 15:32 WIB
Kemenlu Rusia: Hubungan dengan Ukraina Mulai Membaik
Kemenlu Rusia: Hubungan dengan Ukraina Mulai Membaik
A A A
BERLIN - Kementerian Luar Negeri Rusia mengkonfirmasi proses pembicaraan antara Rusia dan Ukraina yang mulai mengalami kemajuan. Selain Rusia dan Ukraina, pertemuan yang diadakan di Berlin itupun dihadiri oleh Jerman dan Prancis.

Melansir Itar-tas, Senin (18/8/2014), pertemuan antara Menteri Luar Negeri (Menlu) empat negara itu membahas mengenai penanggulangan krisis di Ukraina timur. Salah satu fokus pembicaraan itu adalah perbaikan hubungan antara Rusia dan Ukraina.

“Mereka menaruh perhatian khusus pada perbaikan hubungan Rusia dan Ukraina, kontrol di perbatasan, dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke timur Ukraina. Mereka juga membahas mengeai penyelesaian konflik antara pemerintah dan separatis,” ungkap Kementerian Luar Negeri Rusia.

“Kemajuan dalam bidang tertentu sudah terlihat,” ucap kementerian tersebut. Pertemuan antara Menlu Rusia Sergei Lavrov, Menlu Ukraina Pavlo Klimkin, Menlu Prancis Laurent Fabius dan Menlu Jerman Frank-Walter Steinmeier rencananya akan terus dilakukan hingga solusi damai ditemukan.

"Para Menlu tersebut telah sepakat untuk melanjutkan dialog dalam format ini. Hasil dialog ini akan disampaikan oleh para Menlu kepada para pemimpin mereka, baik itu pemimpin Rusia, Jerman, Perancis dan Ukraina," kementerian itu menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)