PSIS Belum Tentu Ambil Poin Sisa Pertandingan

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 07:37 WIB
PSIS Belum Tentu Ambil Poin Sisa Pertandingan
PSIS Belum Tentu Ambil Poin Sisa Pertandingan
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang berhasil melibas Persip Pekalongan 3 : 0 di Stadion Jatidiri Semarang, (15/8). Dengan kemenangan itu, PSIS tetap menjadi pimpinan klasemen sementara Grup 4 dengan raihan 29 poin.

Setelah laga melawan Laskar Kalong, Mahesa Jenar akan sowan menghadapi tim tuan rumah PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi.
Pada dua pertandingan tersebut, PSIS akan memetakan strategi agar bisa mulus saat melewati babak 16 besar nanti. Mengingkat dalam babak tersebut, juara grup akan menghadapi runner up di grup lain.

“Kita akan atur strategi, mau ambil poin atau main aman. Kita belum tahu (tim kuat di grup lain), makanya akan kita bahas dengan tim pelatih,” ujar Manajer PSIS Wahyu Winarto usai pertandingan.

Gol PSIS kemarin dicetak oleh Ronald Fagundez dimenit ke-11, Ahmad Nufiandani menit ke-71 dan Harry Nur Yulianto, di menit ke-92, melalui tendangan salto.

Pertandingan sore kemarin berjalan keras. Dua pemain Persip masing-masing Risman dan Wahyudi, diganjar kartu kuning, bersama satu pemain PSIS Welly Siagian.

Kedua tim sama-sama memberikan perlawanan. Beberapa kali pemain Persip mendapat peluang, tapi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Asisten Pelatih Persip Sumardi Widodo mengakui dari awal persiapan timnya kurang, karena baru tiba di Kota Semarang pada Jumat (15/8) pukul 01.30. Sementara, sore harinya langsung bertanding. Rencana menjajal lapangan pada pagi hari, tidak terlaksana karena situasi.

“PSIS tim besar, target imbang saja sudah bagus. Tapi ini bisa jadi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya melawan Persitema,” ujarnya.
Pihaknya masih menyisakan dua pertandingan, salah satunya di kandang. Pertandingan di kandang akan dimanfaatkan untuk mengamankan poin penuh agar terhindar dari zona degradasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)