Sembilan Rumah di Makassar Terbakar

Kamis, 14 Agustus 2014 - 15:38 WIB
Sembilan Rumah di Makassar Terbakar
Sembilan Rumah di Makassar Terbakar
A A A
MAKASSAR - Sembilan unit rumah yang berada di Blok P Kompleks Bumi Palem, Jalan Jipang Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Saya tidak tahu apa penyebabnya. Saya hanya melihat ada asap dari rumah sebelah," kata salah seorang korban kebakaran, Asriani (45), Kamis (14/8/2014).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WITA. Sumber api berasal dari rumah milik Victor Bala. Asriani mengatakan saat itu dirinya sedang bermain bersama anaknya, Fatul (4), di dalam rumahnya. Tiba-tiba, ibu rumah tangga ini mendengar suara ledakan dari dalam rumah tetangganya itu. "Saya main sama anakku. Saya mendengar ada suara ledakan dari (rumah) Pak Victor," ujarnya.

Ia pun lalu memeriksa suara ledakan tersebut dan melihat ada gumpalan asap dari atas rumah tersebut. Tak berselang lama, api muncul dan membakar rumah itu. Api kemudian menjalar ke rumah yang ada di sampingnya. "Saya lalu berteriak minta tolong. Ada kebakaran," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsekta Rappocini Iptu Agus S Regama mengatakan, pihaknya menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) menyelidiki dugaan penyebab kebakaran sembilan unit rumah tersebut. Untuk kerugian, belum bisa dihitung. Sebab, di antara rumah yang terbakar itu ada yang kosong alias ditinggal penghuninya.

"Sebagian pemilik rumah lainnya tidak berada di rumah karena kerja. Mulai rumah blok P14 sampai P19 mengalami rusak berat semua atapnya terbongkar dan semua isi perabot dan surat-surat berharga habis terbakar dan satu unit sepeda motor juga ikut terbakar," kata Agus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)