MK Minta Kapolres Nabire Jamin Keamanan Saksi Prabowo

Kamis, 14 Agustus 2014 - 11:32 WIB
MK Minta Kapolres Nabire Jamin Keamanan Saksi Prabowo
MK Minta Kapolres Nabire Jamin Keamanan Saksi Prabowo
A A A
JAKARTA - Kapolres Nabire AKBP Tagor Hutapea turut bersaksi dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Setelah memintai keterangan, Ketua Majelis Hakim Konstitusi Hamdan Zoelva, meminta Kapolres Nabire AKBP Tagor Hutapea untuk menjamin keamanan para saksi yang telah memberikan keterangan di sidang sengketa hasil pilpres.

"Diberikan keamanannya, khususnya di Distrik Dogiyai, Nabire," ujar Hamdan kepada Kapolres Nabire AKBP Tagor Hutapea melalui video conference, Kamis (14/8/2014).

Menanggapi hal itu, Kapolres Nabire AKBP Tagor Hutapea pun berjanji akan menjamin keamanan para saksi dari Papua. "Baik, kami amankan yang mulia," kata Tagor.

Sebelumnya, kediaman Novela Nawipa seorang saksi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Papua dirusak oleh orang tak dikenal. Hal itu diungkapkan oleh adik kandung Hashim Djojohadikusumo.

Selain itu, adik kandung Prabowo Subianto ini juga mengungkap beberapa saksi pasangan Prabowo-Hatta dari wilayah Papua ikut mendapatkan intimidasi. Dia menyebut, peristiwa yang menimpa beberapa saksi Prabowo-Hatta itu merupakan suatu hal yang tidak terpuji.

"Tim Prabowo-Hatta sangat menyesalkan beberapa saksi kita di Papua telah mengalami intimidasi dari pihak-pihak tak dikenal," ujar Hashim saat jumpa pers di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Sudirman, Jakarta, Rabu 13 Agustus 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)