10 Rumah di Kota Pekanbaru Hangus Terbakar

Rabu, 13 Agustus 2014 - 21:07 WIB
10 Rumah di Kota Pekanbaru Hangus Terbakar
10 Rumah di Kota Pekanbaru Hangus Terbakar
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman penduduk, di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau. Kebakaran itu menyebabkan 10 rumah hangus terbakar. Untuk memadamkan api, petugas butuh waktu dua jam.

"Api berasal dari rumah bagian tengah kemudian merembet ke rumah lainnya. Warga tadi membantu dengan peralatan sekedarnya sebelum mobil pemadan datang," kata Budianto (42), salah satu saksi mata, Rabu (13/8/2014).

Ditambahkan dia, petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sempat kesulitan memadamkan api. Letak kebakaran yang masuk ke dalam gang sempit membuat mobil pemadam tidak bisa memarkir mobil.

"Akibatnya, api terus melalap rumah-rumah penduduk yang terbuat dari semi permanen dan papan. Walau penghuni rumah coba menyelamatkan barang-berang berharga, tapi tidak banyak harta benda yang selamat," terangnya.

Baru sekitar dua jam, petugas pemadam kebakaran bisa menjinakan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah.

Selain membakar habis rumah, sepeda motor dan mobil warga juga turut terbakar. Sesaat setelah kejadian, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)