Ganti Kelamin, Maloney Ogah Tinggalkan Tinju

Selasa, 12 Agustus 2014 - 07:47 WIB
Ganti Kelamin, Maloney Ogah Tinggalkan Tinju
Ganti Kelamin, Maloney Ogah Tinggalkan Tinju
A A A
LONDON - Agustus 2014 bakal menjadi bulan yang tidak akan pernah dilupakan oleh salah satu legenda dalam dunia tinju profesional, Frank Maloney. Ya, belum lama ini, secara mengejutkan mantan promotor Lennox Lewis berusia 61 tahun itu memutuskan untuk menjadi seorang wanita di sisa hidupnya.

Meskipun berganti kelamin menjadi seorang wanita (transgender) dan mengubah namanya menjadi Kellie Maloney, dia tidak akan meninggalkan dunia tinju. Bahkan, Maloney sudah memiliki rencana untuk memperlihatkan sosoknya yang baru di dalam ring.

"Saya ingin kembali ke sana (ring) untuk membuktikan bahwa mereka semua salah, karena saya tahu saya bisa melakukannya," tukas Maloney, sebagaimana dikutip Mirror, Selasa (12/8).

Dengan seluruh pengalamannya sebagai promotor dan manajer petinju selama bertahun-tahun, termasuk semua hal yang telah dipelajarinya baru-baru, Maloney berupaya mendapatkan di Dewan Tinju Inggris (BBBofC). Maloney memiliki keinginan untuk membantu memodernisasi badan resmi pertarungan tinju.

Dia juga berharap gelombang dukungan dari publik dan dunia olahraga yang dikenal jantan itu akan membantunya untuk melangkah kembali ke sorotan. "Tak seorang pun bisa menyangkal apa yang telah saya capai sebagai satu-satunya orang yang bisa membawa petinju Inggris menjadi juara dunia kelas berat (tak terbantahkan)," terangnya.

"Sekarang saya ingin menjadi satu-satunya perempuan yang mampu membimbing generasi berikutnya dari juara Inggris di masa depan."

Baca juga:
Bekas Promotor Lennox Lewis Tinggalkan Kelamin Lama
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)