Akbar Tanjung Anggap Wajar Soal Pencopotan Agung Laksono

Senin, 11 Agustus 2014 - 12:54 WIB
Akbar Tanjung Anggap Wajar Soal Pencopotan Agung Laksono
Akbar Tanjung Anggap Wajar Soal Pencopotan Agung Laksono
A A A
JAKARTA - Eskalasi politik dalam tubuh Partai Golkar kembali meningkat karena adanya aksi pencopotan Agung Laksono dari posisi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang dinilai telah melanggar kebijakan partai.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku, dirinya menganggap wajar pencopotan terhadap pengurus yang tidak lagi sejalan dengan garis partai.

"Wajar partai mengambil tindakan itu kepada pengurus partai yang memperlihatkan sikap tidak sejalan dengan prinsip dan kebijakan partai," kata Akbar di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Mantan Ketua Umum (Ketum) Golkar itu juga memaparkan bahwa saat dirinya menjadi Ketum juga pernah memecat beberapa kader Golkar yang membelot dari kebijakan partai.

"Saya pun pernah melakukan hal yang sama. Waktu saya jadi Ketum, saya lakukan pemecatan semata-mata untuk menegakkan apa yang telah menjadi keputusan partai dan disiplin para pengurus partai," katanya.

Karena itu, imbuh Akbar, kalau memang betul pemecatan kader Golkar kali ini mempunyai alasan kuat, itu satu hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan politik yang selalu menemui konflik kepentingan.

"Kalau konflik kepentingan itu lebih mengutamakan kepentingan kelompok dan pribadi, tentu tidak sejalan dengan prinsip perjuangan partai," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)